Kronologi Ibu Melahirkan di Pesawat Pelita Air hingga Dibantu MUA, Sang Anak Diberi Nama Unik

Kronologi Ibu Melahirkan di Pesawat Pelita Air hingga Dibantu MUA, Sang Anak Diberi Nama Unik

Liputan6.com, Jakarta Seorang ibu diketahui melahirkan di dalam perjalanan di penerbangan Pelita Air rute Jakarta-Surabaya. Ibu dan anak yang lahir di pesawat itu disebut dalam keadaan sehat dan selamat. Anak berjenis kelamin perempuan ini pun diberi nama Nicke Nararya Pelita.

Informasi, kejadian melahirkan di pesawat ini berlansung dalam penerbangan Pelita Air dengan kode IP208 rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Bandara Juanda Surabaya. Penerbangan itu berjalan pada Selasa, 27 Juni 2023 lalu.

30 Menit Setelah Lepas Landas

Diketahui 30 menit setelah pesawat Pelita Air lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, mendadak seorang ibu hamil yang terbang seorang diri mengalami kontraksi.

Sang ibu yang hendak melahirkan tersebut akhirnya dibantu oleh seorang .makeup artist (MUA) bernama Yulia Maria saat proses persalinan.

“Ya Allah, terima kasih. Momen yang enggak bakal aku lupakan,” tulis makeup artist (MUA) bernama Yulia Maria di Instagram-nya setelah membantu seorang ibu melahirkan di pesawat rute Jakarta-Surabaya, baru-baru ini.

Di video singkat yang dibagikan, tampak ia menggendong bayi baru lahir tersebut.

Pada Merdeka.com, dilansir Kamis (29/6/2023), MUA berusia 40 tahun itu bercerita menggunakan peralatan darurat saat menolong seorang perempuan yang mendadak melahirkan di pesawat. Salah satunya, ia menyebut memakai mukena milik pramugari untuk membersihkan darah dari tubuh bayi tersebut.

“Kebutuhan kain waktu itu menggunakan mukena milik pramugrari. Pramugarinya menawarkan mukena, kami gunakan itu,” ucapnya.

Pada Selasa, 27 Juni 2023, Yulia yang berprofesi sebagai MUA ini mengaku sedang dalam perjalanan pulang dari Jakarta setelah mendampingi putrinya yang ikut ajang fashion

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *