Conte Langsung Coba Richarlison di 3 Posisi, Hasilnya?

SEOUL, SOUTH KOREA - JULY 13: Richarlison of Tottenham Hotspur  in action during the preseason friendly match between Tottenham Hotspur and Team K League at Seoul World Cup Stadium on July 13, 2022 in Seoul, South Korea. (Photo by Han Myung-Gu/Getty Images)

Jakarta – Richarlison jadi satu-satunya rekrutan Tottenham Hotspur musim panas ini yang dimainkan di uji coba lawan K-League XI. Ia langsung dijajal di tiga posisi.
Tottenham Hotspur seperti diketahui sudah mengamankan tiga rekrutan baru musim panas ini. Selain Richarlison, ada pula Fraser Forster, Ivan Perisic, Yves Bissouma, dan Clement Lenglet.

Tapi dalam uji coba lawan K-League XI di Seoul World Cup Stadium, Rabu (13/7/2022) malam WIB, Richarlison jadi satu-satunya yang bermain. Forster dan Bissouma belum bisa bermain karena COVID-19, sementara Perisic masih belum cukup fit setelah pulih dari cedera.
Laga Uji Coba: Tottenham Kalahkan K-League XI 6-3
Lenglet sendiri belum masuk skuad karena baru menuntaskan transfer pada Jumat lalu.

Manajer Tottenham Hotspur Antonio Conte langsung menjajal Richarlison bermain 77 menit. Ia dimainkan di tiga posisi: nomor sembilan, penyerang kanan, lalu penyerang lubang.
Conte mengaku memproyeksikan Richarlison untuk bisa mengisi sejumlah posisi berbeda di lini depannya. Pria Italia itu antusias dengan opsi-opsi yang dipunya setelah kehadiran pemain asal Brasil tersebut.

“Hari ini saya melihat banyak hal positif soal Richy. Di babak pertama, dia bermain sebagai nomor sembilan dan di babak kedua dia bermain di kanan, juga di belakang penyerang. Dia bisa bermain di tiga posisi,” ungkap Conte dikutip Sky Sports.
Tottenham Sudah Dapat 5 Pemain Baru, Conte Masih Mau Tambah Lagi!
“Saya rasa dia kuat secara fisik dan punya sikap, karakter, kualitas yang bagus. Buat Richy, dia sedang bekerja dan kami tengah menangani aspek taktik untuknya karena dia harus masuk ke ide permainan kami.”

“Pada saat bersamaan, kami harus melatih aspek fisiknya agar fit. Tapi pastinya dia pemain yang memberikan saya posisi-posisi penting di depan.”

“Dia adalah pemain yang bagus, kuat, dan sangat bagus melindungi bola dan menyerang celah. Juga dia membuat assist bagus tadi, saya senang sekali kami merekrutnya,” imbuhnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *