Barcelona Mengaku Kalah: Madrid Bisa Beli Mbappe dan Haaland

Barcelona mengakui bahwa Real Madrid bisa membeli Kylian Mbappe dan Erling Haaland berkat kepiawaian Florentino Perez mengatur klub.

Erling Haaland disebut jadi buruan Madrid di musim depan. (AP/Martin Meissner)

Barcelona mengakui bahwa Real Madrid bisa membeli Kylian Mbappe dan Erling Haaland berkat kepiawaian Florentino Perez mengatur klub.

Eduard Romeu, Wakil Presiden Barcelona yang menangani ekonomi klub, mengakui bahwa Madrid dalam kondisi terbaik di bursa transfer. Lantaran kondisi keuangan yang sehat, Madrid disebut Romeu benar-benar bisa membeli Mbappe dan Haaland.
“Sangat mungkin mereka bisa merekrut Mbappe dan Haaland. Real Madrid adalah klub besar dan mereka adalah klub yang sangat kuat,” ucap Romeu pada El Partidazo de COPE, dikutip dari Marca.
“Saya sangat mengagumi dirinya dari segi bisnis maupun pribadi. Saya hanya bisa memberikan pujian pada dirinya,” kata Romeu.
Di bursa transfer musim ini, Madrid sendiri gagal mendapatkan Mbappe. Mereka disebut sempat menawarkan angka mendekati 180 juta euro yang ditolak oleh PSG.

Namun kontrak Mbappe di PSG bakal berakhir di pengujung musim. Tanpa perpanjangan kontrak, Mbappe bisa pergi dengan gratis dan hal itu akan menguntungkan Los Blancos bila Mbappe memilih pergi ke Madrid.
Sementara itu klausul pelepasan Haaland di tahun depan hanya ada di angka 68 juta poundsterling alias Rp1,3 triliun. Angka tersebut terbilang mudah untuk dipenuhi oleh Madrid.

Barcelona saat ini berada dalam masalah perihal pengaturan struktur batas gaji pemain. Dengan aturan baru yang berlaku di La Liga musim ini, Barcelona harus melakukan langkah-langkah penting untuk mengurangi batas gaji.
Salah satunya adalah dengan ikhlas melepas Messi pergi karena gaji Messi terbilang besar meski sudah menyetujui pemotongan gaji.
Barcelona bahkan harus mendapat ‘bantuan’ lewat pemotongan gaji para kapten agar beban gaji mereka terasa lebih ringan. Hal itu dilakukan demi mendaftarkan pemain baru macam Memphis Depay dan Sergio Aguero.
Di saat penutupan bursa transfer, Barcelona bahkan masih harus mengikhlaskan meminjamkan Antoine Griezmann ke Atletico Madrid. Pada akhirnya, mereka malah meminjam Luuk de Jong untuk amunisi di lini depan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *