Fiorentina vs Cremonese: Sengit, La Viola Susah Payah Taklukan Le Tigri

Fiorentina vs Cremonese

HARIANHALUAN.COM – Fiorentina berhasil meraih poin penuh setelah sukses mengalahkan Cremonese 3-2 pada pertandingan pekan ke-1 Serie A musim 2022-23. La Viola susah payah menaklukan Le Tigri yang tampil cukup mengesankan dan mampu memberikan perlawanan yang sengit.

Pertandingan tersebut digelar di Artemio Franchi, Minggu (14/08/2022) malam WIB. Fiorentina diwajibkan untuk meraih tiga poin pada laga ini meskipun Cremonese mampu membuat tim asuhan Vincenzo Italiano ini kerepotan.

Vincenzo Italiano menurunkan sebagian besar skuat terbaiknya dari menit awal babak pertama pada laga ini. Pelatih asal Italia tersebut mempercayakan Luka Jovic untuk mengisi lini depan Fiorentina di laga perdana Serie A musim ini kontra Cremonese.

Fiorentina yang bertindak sebagai tim tuan rumah mampu mendominasi penguasaan bola sejak awal babak pertama. Nikola Milenkovic dan kolega bermain dengan sabar dan terus mencari celah untuk bisa mencetak gol terlebih dulu.

La Viola mampu unggul terlebih dulu dimenit ke-16 lewat gol yang dicetak oleh Giacomo Bonaventura. Mantan pemain AC Milan tersebut berhasil melepaskan tendangan dari jarak dekat hingga menjadi gol pertama untuk Fiorentina pada laga ini.

Namun Cremonese hanya butuh tiga menit saja untuk bisa menyamakan kedudukan. David Okereke berhasil memanfaatkan umpan dari Paolo Ghiglione hingga menjadi gol pertama untuk Cremonese pada laga ini.

Tim tuan rumah masih mendominasi penguasaan bola setelah tim tamu berhasil menyamakan kedudukan. La Viola masih sangat yakin bisa menambah golnya lagi pada babak pertama karena tim tamu terus bertahan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *