Gavi Kawinkan Gelar Kopa Trophy dan Golden Boy 2022

Gavi Resmi Dinobatkan sebagai Pemenang Penghargaan Golden Boy 2022 | Liga  Olahraga

Bola.net – Sebuah penghargaan istimewa diraih oleh Gavi. Gelandang muda Barcelona itu resmi dinobatkan sebagai pemenang penghargaan Golden Boy 2022.

Trofi Golden Boy merupakan penghargaan tahunan yang diselenggarakan oleh media Italia, Tuttosport. Penghargaan ini diberikan kepada pemain muda di bawah 20 tahun dengan penampilan terbaik di setiap tahunnya.

Tahun ini ada 30 nominasi untuk penghargaan ini. Dari 30 nama itu akan dipilih satu pemenang yang dipilih menjadi pemain muda terbaik 2022.

Baru-baru ini Tuttosport resmi mengumumkan siapa pemenang Golden Boy 2022. Penghargaan ini diberikan kepada gelandang muda Barcelona, Gavi.

Trofi Kedua

Penghargaan Golden Boy 2022 ini merupakan penghargaan individu prestisius kedua yang dimenangkan oleh Gavi.

Pekan lalu, Gavi juga mememangkan penghargaan prestisius. Ia memenangkan penghargaan Kopa Trophy yang diselenggarakan oleh FIFA.

Penghargaan itu merupakan penghargaan pemain muda terbaik dunia, dan Gavi kini resmi menyempurnakan statusnya sebagai pemain muda terbaik saat ini.

Dua Tahun Beruntun

Keberhasilan Gavi memenangkan trofi Golden Boy 2022 ini merupakan kali kedua beruntun Barcelona memenangkan penghargaan tersebut.

Di edisi tahun 2021, pemain Barcelona memenangkan penghargaan ini. Ia adalah Pedri yang didaulat menjadi pemain muda terbaik di dunia.

Sebelum Pedri, Barcelona memenangkan penghargaan ini di tahun 2005, di mana pada saat itu Lionel Messi yang menyabet penghargaan tersebut.

Dua Mantan Pemain

Selain ketiga nama tersebut, ada dua mantan pemain Barcelona yang juga pernah memenangkan penghargaan Golden Boy Awards.

Mereka adalah Cesc Fabregas (2006) dan Sergio Aguero (2007) juga pernah memenangkan penghargaan prestisius ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *