Iwan Bule Diperiksa Terkait Tragedi Kanjuruhan di Polda Jatim, Kamis

 

 
 
 
 

Merdeka.com – Merdeka.com – Polda Jawa Timur menjadwalkan pemeriksaan terhadap Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Mochamad Iriawan atau Iwan Bule pada Kamis (3/11) lusa. Dia akan diperiksa sebagai saksi dalam kasus Tragedi Kanjuruhan.

“Kamis 3 November riksa tambahan saksi Ketum PSSI,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Pol Nurul Azizah kepada wartawan, Selasa (1/11).

Pemeriksaan terhadap Iwan Bule dilakukan di Mapolda Jawa Timur bersama dengan ahli dari Kementerian Pemuda dan Olahraga serta Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) terkait dengan Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 135 orang pada 1 Oktober silam.

 

“Kedua riksa ahli dari Kemenpora RI, lakukan riksa ahli dari Kumham RI,” ujar Nurul di Mabes Polri, Selasa (1/11).

Sebelumnya, Ketua PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule tidak memenuhi panggilan Polda Jawa Timur (Jatim) pada Kamis (28/10) untuk diperiksa sebagai saksi atas kasus tragedi Kanjuruhan.

Kadiv Humas Polda Jatim Kombes Pol Dirmanto mengatakan bahwa Iwan Bule seharusnya diperiksa pihaknya bersama 14 orang lainnya yang terdiri dari panpel Arema FC, petugas keamanan Arema FC, pengurus PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Dirmanto mengungkapkan, Iwan Bule beralasan sedang mengikuti agenda bersama PSSI dan FIFA di Jakarta sehingga tidak bisa datang ke Polda Jatim.

Oleh karena itu, Dirmanto menjelaskan bahwa penyidik Polda Jatim telah menerima surat permintaan penundaan pemeriksaan dari Iwan Bule hingga 3 November 2022.

“Sesuai surat yang kami terima, beliau berencana pada 3 November 2022 hadir di Polda Jatim,” jelas Dirmanto.

Limpahkan 6 Tersangka

Sebelumnya, Polri telah resmi menahan enam tersangka kasus dugaan kelalaian atas insiden Tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan orang. Mereka ditahan guna kepentingan pemeriksaan tambahan dalam proses penyidikan

“Penyidik memanggil 6 orang tersangka dan satu orang tersangka baru hadir sore hari ini. Dan dari tim penyidik melakukan pemeriksaan tambahan terhadap keenam tersangka tersebut, masih berproses,” kata Kadiv Humas Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Senin (24/10).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *