Daftar Ponsel Premium Cina di Gerbong Snapdragon 8 Gen 2, dari Xiaomi sampai Meizu

Daftar Ponsel Premium Cina di Gerbong Snapdragon 8 Gen 2, dari Xiaomi sampai Meizu

Qualcomm, Snapdragon 8 Gen 2. xiaomiui.net

Secara garis besar, Qualcomm memang sudah menyebut nama produsen pengguna produknya. Sekarang, bola di tangan produsen, yang berlomba menjadi yang pertama merilis ponsel dengan Snapdragon 8 Gen 2  di pasar.

OnePlus dari seri OnePlus 11 bisa jadi yang pertama. Rumor yang sudah beredar adalah varian 11 Pro. Tapi Xiaomi punya klaim berbeda, dengan menyebutkan seri Xiaomi 13 segera hadir dengan mengemas chipset 8 Gen 2. Baik OnePlus maupun Xiaomi kemungkinan akan merilisnya sebelum akhir tahun ini.

Oppo juga tunjuk jari, mengaku akan menjadi yang pertama dengan Oppo Find X6 Pro. Kemungkinan versi vanilla-nya menggunakan Snapdragon 8+ Gen 1. Postingan di Weibo juga mengatakan “pertama”, tapi ini bisa jadi juga “pertama dalam keluarga”, bukan pertama secara global.

Sementara itu, Motorola memberi konfirmasi bahwa seri Moto X40 juga akan berada dalam gerbong terdepan Snapdragon 8 Gen 2. Pun dengan vivo untuk seri X90 miliknya, terlebih varian X90 Pro+ sudah tampil di Geekbench. Snapdragon 8 Gen 2 tak terkecuali populer pula di kalangan ponsel gaming di mana iQOO 11 sudah menyatakan ketertarikannya dan telah di-benchmark juga.

Di luar itu masih ada ZTE dengan Red Magic 8 Pro dan mungkin model vanilla-nya serta Axon 50. Juga ada Meizu yang tak ketinggalan menyatakan sedang mengerjakan ponsel terbaru dengan Snapdragon 8 Gen 2. Meizu sekarang berada di bawah sayap Geely, yang sedang bekerja untuk meluncurkan perusahaan smartphone baru.

Perlombaan tunjuk jari pertama ini hanya gelombang awal sejak peluncuran Snapdragon 8 Gen 2 dalam Snapdragon Summit 2022 pada pekan ini. Pastinya masih ada lagi ponsel yang akan menyusul.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *