Piala Dunia 2022: Kekacauan yang Bisa Terjadi di Portugal Setelah Cristiano Ronaldo Di-PHK Manchester United

Piala Dunia 2022: Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo (c) AP Photo/Armando Franca

Bola.net – Manchester United mengambil langkah tegas terhadap Cristiano Ronaldo. Tim berjuluk Setan Merah itu memutus kontrak kapten Timnas Portugal tersebut di tengah-tengah penyelenggaraan Piala Dunia 2022.

Manchester United jelas gondok dengan perilaku Cristiano Ronaldo. Striker berusia 37 tahun itu melakukan berbagai tuduhan dan membuka borok Setan Merah dalam wawancaranya dengan Piers Morgan.

Keputusan Manchester United melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dengan Cristiano Ronaldo terjadi hanya sehari menjelang partai pertama Portugal dalam fase Grup H Piala Dunia 2022. Os Navegadores akan menghadapi Ghana pada Kamis (24/11) malam WIB, di Stadium 974, Doha, Qatar.

Lantas, apa dampaknya bagi Timnas Portugal di Piala Dunia 2022 setelah Cristiano Ronaldo di-PHK Manchester United?

Cristiano Ronaldo Stres

 

Cristiano Ronaldo saat tiba bersama rombongan Timnas Portugal di Hammad International Airport di Doha, Qatar, jelang Piala Dunia 2022, Jumat (18/11/2022). (c) AP Photo/Hassan AmmarCristiano Ronaldo bisa saja stres dengan situasi ini. Pasalnya, fokus mantan pemain Real Madrid dan Juventus itu sudah tertuju membela Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Kuping Cristiano Ronaldo kemungkinan bakal panas karena menjadi topik pembicaraan banyak orang.

Pemain yang identik dengan nomor punggung tujuh itu dapat oleng dengan tekanan suporter, terutama dari fans Manchester United yang tidak senang kepadanya.

Persiapan Terganggu

Selebrasi skuad Portugal di laga kontra Nigeria, pemanasan Piala Dunia 2022 (c) AP Photo/Armando FrancaPersiapan Timnas Portugal jelas jadi terganggu dengan kesepakatan Manchester United dan Cristiano Ronaldo. Armada Fernando Santos bakal menjadi pusat perhatian.

Sebelumnya, sejumlah pemain Timnas Portugal kerap kali ditanya terkait konflik Cristiano Ronaldo dengan Manchester United. Bernardo Silva sempat tidak menyukai pembahasan itu karena merasa tidak ada hubungan dengan timnya.

“Itu urusannya Ronaldo. Saya bukan pemain Manchester United. Bahkan, jika saya pemain dari sana, saya tidak akan jawab karena saya berada di tim nasional dan tidak akan bahas klub,” ucap Bernardo Silva, dikutip dari Metro.

Cemoohan Fans

Cristiano Ronaldo pada sesi latihan bersama Timnas Portugal jelang Piala Dunia 2022 (c) AP PhotoTimnas Portugal sudah harus siap dengan cemoohan fans Manchester United yang menonton Piala Dunia 2022, atau penggemar yang tidak menyukai Cristiano Ronaldo.

Kekasih Georgina Rodriguez itu bakal jadi sasaran utama ketika Os Navegadores menghadapi Ghana, Kamis (24/11).

Lima hari setelah bentrok dengan Ghana, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan bersua Uruguay. Setelah itu, pada matchday terakhir Grup H, Portugal bakal bersua Korea Selatan, Jumat (2/12).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *