7 Contoh Surat Pengalaman Kerja, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Ilustrasi contoh surat pengalaman kerja
Ilustrasi contoh surat pengalaman kerja ( unsplash.com)

7 Contoh Surat Pengalaman Kerja, Lengkap dengan Cara Membuatnya

Surat ini sangat penting bagi pihak recruiter karena dapat menjadi acuan untuk menilai pelamar dari segi pengalaman bekerja yang sudah pernah dilakukan.

Hal ini membuat Anda harus mampu menyusun dan membuat surat pengalaman kerja dengan sangat baik.

Untuk bisa membuat syarat administratif tersebut, Anda harus mengetahui 3 cara membuat surat pengalaman kerja terlebih dahulu, yakni:

  1. Menulis lengkap data diri karyawan yang bersangkutan dan mencantumkan secara jelas posisi karyawan
  2. Mencantumkan informasi periode bekerja pada instansi sebelumnya
  3. Menjabarkan kelebihan, kinerja, dan prestasi karyawan yang sudah pernah didapatkan pada instansi terdahulu

Seperti jenis surat lainnya, surat pengalaman kerja juga memiliki struktur yang wajib Anda perhatikan ketika membuatnya, yaitu:

 
 

Baca Juga: 3 Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit, Lengkap dan Mudah Dibuat

  • Kepala surat, berisikan identitas lembaga atau instansi; logo, nama, alamat, nomor telepon, dan surel
  • Badan surat, berisikan judul dan nomor surat, identitas orang yang memberikan keterangan, identitas orang yang meminta keterangan, penjelasan atau pengalaman kerja
  • Penutup, berisikan nama personal, seperti nama lembaga atau institusi yang memberikan keterangan

Jika Anda sudah memahami cara membuat dan struktur dari syarat administratif tersebut, berikut Sonora ID bagikan informasi lengkap terkait 7 contoh Surat Pengalaman Kerja yang bisa dijadikan sebagai referensi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *