4 Fakta Pro Kontra Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Tiadakan Sholat Idul Fitri 2023 di JIS

Liputan6.com, Jakarta – Belum lama ini, anggota Komisi B Bidang Perekonomian DPRD DKI Jakarta Achmad Yani meminta sholat Idul Fitri 2023 digelar di Jakarta International Stadium (JIS). Ini mengingat pelaksanaan Sholat Idul Adha di JIS pada 2022 lalu mendapat antusiasme yang tinggi dari warga.

Pertanyaan itu ditujukan Yani kepada Direktur Utama (Dirut) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) di Rapat Komisi B bersama BUMD DKI Jakarta di ruang Komisi B, Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 4 April 2023.

“Bagusnya hal-hal yang positif itu dipertahankan,” kata Achmad Yani dalam Rapat Komisi B bersama BUMD DKI Jakarta, Selasa 4 April 2023.

Hal itu pun mendapat respons dari Penjabat atau Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Dia mengungkapkan, pihaknya tak akan menggelar sholat Idul Fitri 1444 H atau 2023 di Jakarta International Stadium (JIS).

“Enggak,” kata Heru singkat saat ditemui di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu 3 April 2023.

Namun, Heru tak membeberkan alasan salat Id itu tak dilakukan di JIS. Ia justru berujar salat akan di Balai Kota.

“Enggak apa-apa, enggak apa-apa (tidak sholat Ied di JIS). Sholatnya di sini,” ujar Heru.

Anggota Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD DKI Jakarta Ida Mahmudah pun mendukung keputusan Heru terkait penyelenggaraan sholat Idul Fitri di Balai Kota.

“Menurut saya terlepas dari rusak atau tidaknya atau mungkin ada perbaikan atau tidaknya, menurut saya sebaiknya (Sholat Ied di masjid) karena kita jarang ketemu ya, terutama PNS ini kan dari pagi sampai malam kerja. Hampir bertegur sapa dengan masyarakat sekitar ini kan jarang,” kata Ida kepada Liputan6.com.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *