Hasil Sprint Race MotoGP Prancis: Jorge Martin Tercepat, Marquez ke-5

Jorge Martin berhasil jadi yang tercepat di sprint race MotoGP Prancis sedangkan Marc Marquez ada di posisi kelima.

Jakarta, CNN Indonesia — Jorge Martin berhasil jadi yang tercepat di sprint race MotoGP Prancis sedangkan Marc Marquez ada di posisi kelima.
Jorge Martin tak tertandingi di Le Mans. Ia bisa melaju ke depan dan setelah itu tak bisa diimbangi oleh pembalap-pembalap lainnya.

Di posisi kedua menyusul Brad Binder disusul Pecco Bagnaia dan Luca Marini di peringkat ketiga dan keempat. Marc Marquez yang baru pulih dari cedera berhasil finis di posisi kelima.

Nonton Langsung, STY Gembira Indonesia Lolos ke Final SEA Games
Indra Sjafri Sebut Pratama Arhan Sedih Tak Tampil di Final
Reaksi Taufany Usai Cetak Gol Injury Time di Semifinal SEA Games
Dari jalannya balapan, Pecco Bagnaia melakukan start yang bagus dan tetap berada di posisi terdepan. Sedangkan Marc Marquez yang start di posisi kedua sempat terlempar ke posisi keempat.

Memasuki lap kedua, Jack Miller mengalami kecelakaan dan terjatuh. Bagnaia pun diikuti oleh Jorge Martin dan Marc Marquez saat balapan memasuki lap ketiga.

Jorge Martin lalu merebut posisi terdepan dari tangan Bagnaia saat balapan memasuki lap keempat. Bagnaia lalu terlibat duel dengan Marc Marquez.

Kedua pembalap sempat melakukan manuver dalam jarak dekat dan hal itu justru berhasil dimanfaatkan Brad Binder untuk melejit melewati keduanya sekaligus.

Sementara itu, persaingan ketat di posisi 2-4 membuat Jorge Martin yang melaju di depan bisa memperlebar selisih waktu hingga di atas satu detik.

Saat balapan memasuki lap ketujuh, Marquez bisa menyalip Bagnaia dan duduk di posisi ketiga. Namun Marquez sudah tertinggal 1,9 detik dari Brad Binder yang ada di posisi kedua.

Pertarungan sengit Marquez lawan Bagnaia terus terjadi. Sedangkan Jorge Martin dan Brad Binder sudah melesat jauh di depan.

Binder pun kesulitan mendekati Martin karena berjarak dua detik saat sprint race MotoGP Prancis menyisakan empat lap.

Fabio Quartararo yang ada di urutan kedelapan mengalami kecelakaan di tikungan sembilan. Insiden ini membuat Quartararo gagal meraih poin di sprint race.

Marquez kemudian gagal mempertahankan kecepatan motor sehingga ia bisa disalip oleh Bagnaia dan Luca Marini secara beruntun. Bagnaia yang naik ke posisi ketiga berusaha mengejar Binder yang ada di depannya.

Pada dua lap terakhir, selisih waktu antara Bagnaia dengan Binder terus menipis. Namun Bagnaia tidak bisa mengejar Binder dan harus puas di posisi ketiga.

Hasil Sprint Race MotoGP Prancis

1. Jorge Martin 19 menit 59,037 detik
2. Brad Binder +1,840 detik
3. Pecco Bagnaia +2,632 detik
4. Luca Marini +3,418 detik
5. Marc Marquez +3,541 detik
6. Johann Zarco +4,483 detik
7. Marco Bezzecchi +5,224 detik
8. Aleix Espargaro +6,359 detik
9. Maverick Vinales +8,336 detik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *