Klasemen Liga Inggris Usai Man City Menang dan Arsenal Terpuruk

Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan usai Manchester City dan Arsenal meraih hasil berbeda pada laga akhir pekan ini.

Jakarta, CNN Indonesia — Klasemen Liga Inggris mengalami perubahan usai Manchester City dan Arsenal meraih hasil berbeda pada laga akhir pekan ini.
Man City dan Arsenal yang merupakan dua kesebelasan penghuni papan atas klasemen Liga Inggris baru mendapat jatah bermain pada Minggu (14/5). Man City bertamu ke markas Everton, dan Arsenal menjamu Brighton & Hove Albion.

Sang juara bertahan sempat kesulitan menghadapi Everton yang tampil semangat demi menjauh dari zona degradasi. Gol Ilkay Gundogan pada menit ke-36 membuka kemenangan Man City.

Klasemen MotoGP 2023 Usai Bezzecchi Menang MotoGP Prancis
Klasemen Medali SEA Games Minggu Malam: 70 Emas, Indonesia di 3 Besar
Hasil Liga Inggris: Brighton Gasak Arsenal 3-0, Man City di Atas Angin
Dua menit berselang giliran Erling Haaland yang menambah gol. Gundogan kemudian menutup kemenangan tiga gol tanpa balas Man City lewat sebuah tendangan bebas pada awal babak kedua.

Berselang dua setengah jam setelah Man City kick off, Arsenal menjalani pertandingan melawan Brighton di Stadion Emirates.

Laga berlangsung cukup terbuka. Setelah tanpa gol pada babak pertama, Julio Enciso mengawali kemenangan tim tamu pada menit keenam babak kedua. Setelah itu Brighton mencetak dua gol lagi lewat Deniz Undav pada menit ke-86 dan Pervis Estupinan saat laga memasuki injury time.

Dua hasil bertolak belakang yang didapat Man City dan Arenal membuat peluang Manchester Biru menjadi juara terbuka.

Man City kini menempati peringkat pertama di klasemen dengan mengumpulkan 85 poin dari 35 pertandingan. Sementara Arsenal menduduki peringkat kedua dengan koleksi 81 poin dari 36 pertandingan.

Sedangkan Brighton yang mengemas kemenangan kini menempati peringkat keenam dengan 58 poin atau hanya tertinggal empat poin dari Liverpool dan unggul satu poin dari Tottenham Hotspur.

Tak hanya mengancam Liverpool, Brighton juga masih punya peluang melangkahi Newcastle United dan Manchester United karena memiliki sisa empat pertandingan.

Everton yang kalah dari Man City terpaku di peringkat ke-17 dengan 32 poin dan masih terancam degradasi.

Klasemen Liga Inggris:
1. Man City 85
2. Arsenal 81
3. Newcastle United 66
4. Man Utd 66
5. Liverpool 62
6. Brighton 58
7. Tottenham 57
8. Aston Villa 57
9. Brentford 53
10. Fulham 51
11. Chelsea 43
12. Crystal Palace 43
13. Wolverhampton 40
14. Bournemouth 39
15. West Ham 37
16. Nottingham Forest 34
17. Everton 32
18. Leeds 31
19. Leicester 30
20. Southampton 24

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *