4 Pemain Juventus yang Tampil Bapuk Saat Dihajar Empoli

4 Pemain Juventus yang Tampil Bapuk Saat Dihajar Empoli

Ekspresi pemain Juventus setelah kalah di markas Empoli pada laga penutup pekan ke-36 Serie A 2022/2023, Selasa (23/5/2023) dini hari WIB. (c) Marco Bucco/LaPresse via AP

Bola.net – Juventus harus pulang dengan tangan kosong pada pekan ke-36 Serie A 2022/2023 usai bertandang ke markas Empoli di Stadio Carlo Castellani pada hari Senin, 22 Mei 2023 dinihari WIB.

Pengurangan 10 poin akibat skandal pemalsuan laporan keuangan sebelum pertandingan melawan Empoli memang membuat para pemain Juventus kena mental. Terbukti, Federico Chiesa dan kolega menyudahi laga tersebut dengan kekalahan telak 1-4 dari Empoli.

Tim tuan rumah berhasil merobek gawang Szczesny lewat dua gol Francesco Caputo, Sebastiano Luperto dan Roberto Piccoli di akhir laga. Sedangkan Bianconeri, hanya mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Federico Chiesa di menit ke-85.

Kekalahan ini membuat skuad Max Allegri tertahan di peringkat ke-7 klasemen Serie A dengan perolehan 59 poin. Mereka masih memiliki secercah harapan di dua pertandingan terakhir Serie A 2022/2023 untuk bisa mengamankan satu tiket ke Liga Eropa musim depan.

Lantas, siapa sajakah pemain yang menjadi biang kerok kekalahan Juventus atas Empoli pada laga tadi? Berikut empat pemain Bianconeri yang tampil bapuk saat berhadapan dengan Empoli.

1 dari 4 halaman

Tommaso Barbieri

Tommaso Barbieri

Momen gawang Juventus dibobol Roberto Piccoli dalam laga Empoli vs Juventus di pekan ke-36 Serie A 2022/2023 (c) Marco Bucco/LaPresse via APPemain pertama Bianconeri yang tampil mengecewakan saat menghadapi Empoli adalah Tomasso Barbieri. Bermain dengan formasi 3-5-2, membuat Barbieri harus bermain sedikit lebih ke depan sebagai gelandang sektor kanan.

Meski begitu, pemain yang berposisi sebagai bek tersebut tidak mampu menunjukkan performa yang impresif. Terbukti, Barbieri hanya bermain selama satu babak saja dan digantikan oleh Chiesa di awal babak kedua.

Dilansir dari Sofascore, pemain asal Italia ini hanya mampu melakukan passing sebanyak 13 kali. Akurasi passing suksesnya juga hanya mencapai 54% saja. Selain itu, Barbieri juga mencatatkan telah kehilangan bola sebanyak 14 kali.

2 dari 4 halaman

Gleison Bremer

Gleison Bremer

Bek Juventus Gleison Bremer merayakan golnya ke gawang Sampdoria di laga pekan ke-26 Serie A 2022/2023 di Allianz Stadium, Senin (13/03/2023) dini hari WIB. (c) Spada/LaPresse via AP PhotoPemain kedua datang dari sektor pertahanan, yaitu Gleison Bremer. Bek asal Brasil ini tampil dibawah rata-rata saat Juventus digasak empat gol oleh Empoli. Justru dia kewalahan menghadapi gempuran Francesco Caputo dan kolega.

Bermain selama 90 menit, Bremer tidak mampu mengantisipasi serangan yang dilakukan oleh pasukan Empoli. Dilansir dari Whoscored, bek milik Bianconeri ini hanya mampu melakukan satu buah intersepsi dan sapuan bersih.

Bremer sempat mengancam gawang Juventus lewat dua shot. Selebihnya, pemain asal Brasil ini tidak terlihat kontribusinya selama berada di area pertahanan. Oleh karena itu, Bremer diberikan rating sebesar 5,84 oleh Whoscored.

3 dari 4 halaman

Arkadiusz Milik

Arkadiusz Milik

Momen saat Arkadiusz Milik gagal mengeksekusi penalti di laga Bologna vs Juventus di Renato DallAra, Senin (01/05/2023) dini hari WIB. (c) Massimo Paolone/LaPresse via AP PhotoDari sektor pertahanan, nama selanjutnya terdapat di lini depan Bianconeri yaitu Arkadiusz Milik. Berposisi sebagai ujung tombak Juventus, Milik justru hampir tidak terlihat sepanjang laga.

Dia hanya bermain selama 57 menit hingga akhirnya digantikan oleh Angel Di Maria. Penyerang murni satu ini mencatatkan dua kali tendangan ke gawang Empoli. Namun sayang, satu peluang emasnya pada awal babak pertama hanya mampu membentur tiang gawang.

Duet bek tengah yang dimiliki Empoli mampu menahan gempuran Arkadiusz Milik dan kolega sehingga mereka tidak mampu mendapatkan banyak peluang ke arah gawang klub asal Italia tersebut. Oleh karena itu, Milik diberi rating sebesar 5,87 oleh Whoscored.

4 dari 4 halaman

Alex Sandro

Alex Sandro

Duel antara pemain Juventus, Alex Sandro dengan pemain Atalanta, Davide Zappacosta pada laga pekan ke-34 Liga Italia 2022/2023, Minggu (7/5/2023) WIB. (c) AP Photo/La Presse/SpadaNama terakhir yang menjadi biang kerok kekalahan Juventus atas Empoli ada di Alex Sandro. Berduet dengan Bremer di lini pertahanan, justru Alex Sandro lah yang menjadi aktor utama kekalahan Bianconeri pada laga tadi.

Terbukti, Sandro hanya bermain sebanyak 62 menit dan digantikan oleh bek asal Italia yaitu Daniele Rugani. Dilansir dari Whoscored, Sandro hanya mencatatkan dua kali melakukan intersepsi dan sapuan bersih.

Pria berumur 32 tahun tersebut juga mencatatkan akurasi bola jauhnya yang sangat matang, Meski begitu, pemain satu ini diberi rating sebesar 5,14 oleh Whoscored dan menjadikan Sandro menjadi pemain yang paling buruk dalam laga kontra Empoli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *