Hasil AVC Challenge Cup 2023: Kalahkan Australia. Timnas Voli Indonesia Melaju ke Semifinal

Timnas Voli Indonesia, AVC Challenge Cup 2023

Tim voli putri Indonesia kembali mendulang kemenangan dalam AVC Challenge Cup 2023. Mereka menang atas Australia dengan skor 3-0 (25-13, 25-17, 25-16) dalam delapan besar Pool E di GOR Tri Dharma, Gresik, Rabu (21/6/2023) malam.

Sepanjang laga, Australia tampak tidak mampu memberikan perlawanan berarti menghadapi tuan rumah AVC Challenge Cup 2023 Indonesia. Hal ini pun mampu dimanfaatkan oleh Wilda Siti Nurfadilah dkk. untuk terus mendulang angka.

Pada set pertama tim voli putri Indonesia berhasil menang dengan skor 25-13 berkat penampilan disiplin dalam mengatasi lawan. Tim voli putri Indonesia mampu membuat Australia terseok-seok dalam menerima bola.

Beberapa kali tim voli putri Indonesia mampu mengecoh pertahanan dari tim Australia. Upaya blok yang dilakukan tim Australia untuk menepis smash dari tim voli putri Indonesia belum maksimal.

Tim voli putri Indonesia sempat beberapa kali kehilangan poin namun hal tersebut masih bisa diatasi.

Sempat Sengit

Set kedua sempat berlangsung sengit. Tim voli putri Indonesia mampu menambah poin dengan mengecoh libero tim lawan. Penempatan bola yang dilakukan Megawati tak mampu diantisipasi Australia hingga set kedua berakhir 25-17.

Upaya serangan tim voli putri Indonesia semakin sulit dibendung di set ketiga yang akhirnya dipungkasi dengan kedudukan 25-16. Hasil ini membuat tim voli Indonesia memenangi tiga set langsung.

Ini merupakan kemenangan ketiga anak asuh Alim Suseno dalam AVC Challenge Cup 2023. Sebelumnya, tim voli putri Indonesia juga menang tiga set langsung alias 3-0 kontra Makau dan Filipina di Pool A.

Tembus Semifinal

Hasil ini memastikan tim voli Indonesia menembus babak semifinal dengan koleksi dua kemenangan di Pool E. Namun, masih ada satu pertandingan yang dijalani untuk menentukan tempat di empat besar.

Tim voli putri Indonesia masih harus menghadapi India pada Jumat (23/6/2023). Kemenangan di laga ini nanti akan membuat mereka menjuarai Pool E yang akan bertemu dengan runner-up Pool F di semifinal nanti.

Di sisi lain, India menelan kekalahan pertama dengan skor 2-3 kontra Filipina dalam laga Pool E juga. Artinya, India, yang jadi pesaing terdekat Indonesia, harus berjuang ekstra menembus babak semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *