Raih Skor Sempurna 1000 di UTBK SNBT 2023, Nada Masuk Fakultas Kedokteran UNS

Nadila Nada Zuhayra berhasil diterima di Fakultas Kedokteran  di UNS. Dok. Pribadi
Nadila Nada Zuhayra berhasil diterima di Fakultas Kedokteran di UNS. Dok. Pribadi

Jakarta – Nadila Nada Zuhayra berhasil meraih nilai sempurna di Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT) 2023. Lulusan MAN 2 Kota Malang itu mendapat skor 1000 di subtes pengetahuan kuantitatif.

Sedangkan di subtes pengetahuan dan pemahaman umum Nada mendapat nilai 798.65, kemampuan penalaran umum 780.22, kemampuan memahami bacaan dan menulis skor 682.43, tes penalaran Matematika 680.56, subtes literasi Bahasa Indonesia 707.00 dan Bahasa Inggris 743.30.

Dengan raihan itu, Nada berhasil masuk di program studi impiannya di Fakultas Kedokteran Universitas Sebelas Maret (UNS). “Alhamdulillah bersyukur bisa lolos UTBK SNBT setelah berusaha belajar dan mengerjakan soal-soal, ” ujar Nada kepada Tempo pada Rabu, 5 Juli 2023.

Usaha dan kerja keras Nada terbayar sudah. Untuk bisa lolos ke prodi impiannya itu, Nada belajar intensif selama enam bulan sebelum UTBK SNBT digelar pada Mei lalu. Saban hari, dia selalu membaca materi dan mengerjakan soal-soal.Hasil UTBK SNBY Nadila Nada Zuhayra. Foto/Dok.pribadi

Dia juga mengikuti bimbingan belajar. Sepulang sekolah pada pukul 15.00, Nada pergi ke tempat les. Di sana dia belajar dari pukul 16.00 hingga 19.00 WIB. Sesampai di rumah, Nada lanjut belajar selama kurang lebih satu jam.

“Di rumah aku suka review lagi materi-materi yang diberikan di sekolah dan di tempat les,” ujarnya.

Perempuan berusia 19 tahun ini memang bercita-cita menjadi dokter sejak duduk di bangku SD. Keinginannya itu muncul lantaran terinspirasi dari ibunya yang merupakan dosen Fakultas Kedokteran di salah satu kampus di Malang.

Pengumuman Hasil Seleksi SNBT SNPMB 2023 Nadila Nada Zuhayra. Foto/Dok.Pribadi

“Saya ingin bisa membantu masyarakat di bidang kesehatan,” ujar Nada yang pernah sekolah di Taiwan dari kelas 5 SD hingga 1 SMP.

Ke depan, Nada berharap bisa menjalani kuliah dengan baik dan bisa bekerja di rumah sakit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *