Petaka Pria di Wajo Merokok Saat BAB. Septic Tank Meledak-Korban Terbakar

Lokasi ledakan di Wajo, Sulsel (Antara)

Nahas menimpa pria berinisial SY (26) di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Ia terkena ledakan septic tank usai membakar rokok saat hendak buang air besar (BAB) dalam toilet kamar kosnya.
Insiden itu berawal saat korban SY hendak buang air besar di dalam toilet kamar kosnya di Jalan Anggrek Sengkang, Kecamatan Tempe, Wajo, Jumat (7/7) sore. Namun korban SY rupanya membawa rokok dan korek karena ingin BAB sambil merokok.

“Mau jamban (buang air besar) nabakar ki rokoknya (hingga terjadi ledakan),” ujar Kapolres Wajo AKBP Fatchur Rochman kepada detikSulsel, Minggu (9/7/2023).

Akibat ledakan tersebut, korban mengalami luka bakar hingga 40 persen. Korban pun dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

“Ada korban, luka bakar sekitar 30-40 persen lah,” kata Fatchur.

Sementara itu, polisi turun tangan melakukan olah kejadian tempat perkara (TKP) pada Sabtu (8/7).

“Olah TKP dilakukan oleh Puslabfor Polda Sulsel didampingi Tim Inafis Polres Wajo dan dilakukan pengamanan oleh Tim Jibom Detasemen C Brimob Bone,” kata Fatchur.

Menurut Fatchur, korban tidak menyadari ada unsur gas dari septic tank. Akibatnya, ledakan langsung terjadi saat korban menyalakan korek api.

“Sementara merokok na memang di sekitar itu bau gas,” katanya.

Kendati demikian, ia mengatakan tim Puslabfor Polda Sulsel masih akan mendalami lebih lanjut penyebab ledakan tersebut.

“Yang jelas nanti itu hasil investigasi sementara dari Tim Labfor,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *