5 Pemain di Premier League yang Sering Bikin Wasit Bete: Roy Keane Hobi Berteriak dan Menggertak

Sejak Premier League diluncurkan pada musim 1992/1992, sudah ratusan wasit yang bertugas di kasta tertinggi Inggris itu.

Namun hanya segelintir wasit yang kemudian dikenang sebagai pengadil jempolan. Satu di antaranya adalah Mark Clattenburg.

Masin kenal dengan Clattenburg? Saat ini, Clattenburg berusia 48 tahun dan sudah sekian tahun pensiun dari Premier League, tepatnya pada 2017.

Clattenburg tak hanya menjadi pengadil di Premier League sejak 2004, melainkan juga pernah dipercaya memimpin duel-duel bergengsi di kompetisi Eropa lainnya termasuk Liga Champions.

Pada Januari 2023, Clattenburg mengundurkan diri dari jabatannya sebagai presiden Komite Wasit Mesir. Clattenburg hengkang karena mendapat ancaman serius lantaran dituding gay.

Oh ya, selama berkarier, ternyata Clattenburg bukan cuma bergelimang pengalaman dan sanjungan, tapi juga hal lain yang tak akan pernah ia lupakan sepanjang umur.

Apa itu? Menurut mantan wasit Mark Clattenburg, sedikitnya ada lima pemain yang membuatnya sebal dan jengkel selama berkarier di Premier League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *