Sebelum Jual Laptop, Lakukan 4 Hal Berikut Ini

Sebelum Jual Laptop, Lakukan 4 Hal Berikut Ini

Sebelum Jual Laptop, Lakukan 4 Hal Berikut Ini

Anda butuh laptop dengan spesifikasi dan kelengkapan yang lebih bagus daripada gadget yang dimiliki sekarang? Daripada menumpuk perangkat elektronik di rumah, Anda pun memutuskan untuk menjual laptop lama. Setelah menemukan tempat jual laptop bekas di marketplace dan media sosial, maka langkah selanjutnya adalah mempersiapkan gawai itu sebelum dijual, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

  1. Membersihkan Laptop

Agar harga jualnya lebih tinggi, maka laptop harus dibersihkan dengan seksama. Pastikan tidak ada debu di tuts keyboard, layar, dan bagian luar laptop. Anda bisa membersihkannya dengan tisu basah hingga benar-benar bebas kotoran. Selain itu, charger laptop juga perlu dilap hingga tampak seperti baru.

  1. Hapus Data Lama

Selain fisik laptop, maka bagian internal laptop juga perlu dibersihkan. Pastikan data lama Anda sudah dipindah ke hard disk external lalu di drive C, D, dan E dihapus semua. Jangan sampai ada data-data yang masih tersimpan, karena takutnya bisa disalahgunakan oleh pengguna baru. Baru setelah itu Anda siap memotretnya dan mengunggah fotonya di tempat jual laptop bekas.

  1. Antivirus

Pasanglah antivirus terbaru untuk memastikan laptop Anda bersih dari malware dan virus. Jadi, calon pembeli akan tertarik karena kondisi laptop itu seperti baru dan tidak menularkan virus ke flash disc dan gawainya yang lain. Antivirus harganya tidak seberapa, tapi bisa meningkatkan nilai jual laptop.

  1. Kelengkapan Laptop

Apakah laptop Anda sudah lengkap dengan asesorisnya dan siap diunggah fotonya ke marketplace jual beli laptop? Periksa lagi, jika mouse dan kabel charger sudah kurang berfungsi, maka berikan yang baru sebagai bonus. Calon pembeli akan senang dan ia akan melakukan transaksi dengan Anda.

Saat mengiklankan gadget di marketplace jual beli laptop maka bersihkan gawai itu terlebih dahulu dan bersihkan data-data lama. Kemudian pasanglah antivirus ke dalamnya dan berikan bonus mouse pada calon pembeli. Semoga gadget Anda lekas laku setelah menerapkan tips-tips di atas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *