Boyfriend Day 2023: Jadwal, Makna dan Cara Memperingatinya

Ilustrasi Kencan atau Pacaran

Makassar – Boyfriend Day 2023 merupakan salah satu perayaan spesial bagi sepasang kekasih. Lantaran hari ini merupakan hari dimana setiap orang yang memiliki pacar memberi tahu betapa berartinya pasangannya.
Masing-masing pasangan tentunya memiliki cara tersendiri untuk merayakan Boyfriend Day. Namun intinya adalah keduanya saling mencintai dan memberi dukungan serta saling menghargai karena menjadi pacar yang baik.

Lantas kapankah Boyfriend Day 2023? Apa makna dari perayaan Boyfriend Day 2023?
Nah bagi detikers yang ingin turut merayakan Boyfriend Day 2023, berikut ini jadwal, makna dan cara memperingatinya yang telah dirangkum detikSulsel dari situs National Day.

Daftar Hari Libur dan Tanggal Merah 2023, Cek Selengkapnya!
Kapan Boyfriend Day 2023?
Boyfriend Day 2023 diperingati pada tanggal 3 Oktober setiap tahunnya. Adapun pada tanggal 1 Agustus dirayakan di Amerika sebagai Girlfriends Day.

Tanggal 1 Agustus menjadi spesial untuk pria jika ingin bergaul dengan teman wanita atau bahkan wanita idaman. Sementara Boyfriend Day sudah menjadi populer dan dirayakan di seluruh dunia. Boyfriend Day adalah hari dimana pria mendapatkan cinta dan penghargaan dari pasangannya setiap tahunnya.

Makna Boyfriend Day
Boyfriend Day diperingati untuk memberikan apresiasi kepada pacar dan memberi tahu betapa pentingnya pasangannya. Pasalnya, seringkali pria itu memberikan yang terbaik untuk pasangannya.

Pacar itu disebut baik kepada pasangannya karena telah menjemput, membayar makan dan dia selalu berusaha membuat kesan yang baik. Selain itu, pria juga perlu diapresiasi karena sudah mendengarkan cerita pasangannya.

Daftar Tanggal Merah dan Hari Besar Nasional Bulan Agustus 2023, Cek di Sini!
Cara Memperingati Boyfriend Day 2023
Boyfriend Day biasanya diperingati dengan berbagai cara. Berikut beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di hari pacar.

1. Menggandakan Kesenangan
Manfaatkan hari ini dengan menggandakan kesenangan. Artinya setiap pasangan bisa melakukan banyak hal yang dapat membuatnya merasa senang dan bahagia, misalnya makan makanan kesukaan berdua, nonton dan lain hal.

2. Foto Berdua di Studio atau Tempat Impian
Mengambil foto dengan profesional tentu jarang dilakukan, baik itu pada pasangan, teman atau keluarga. Nah, di hari spesial ini bisa dimanfaatkan untuk mengambil foto berdua yang sangat bagus.

3. Unggah Foto Berdua di Medsos
Beberapa pasangan mungkin jarang mengunggah foto bersama pasangannya di media sosial karena alasan tertentu. Nah, di Boyfriend Day inilah waktunya kalian membagikan foto romantis di media sosial.

4. Nostalgia
Memperingati Boyfriend Day bisa dilakukan dengan bernostalgia. Adapun kegiatan yang bisa dilakukan adalah dengan memainkan game yang biasa dimainkan pada jaman dahulu saat awal-awal pacaran.

Demikian jadwal, makna dan cara memperingati Boyfriend Day 2023. Semoga membantu ya, detikers.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *