Prediksi Crystal Palace vs Arsenal di Pekan Kedua Liga Inggris Senin 21 Agustus

Arsenal. REUTERS/David Klein
Arsenal. REUTERS/David Klein
Jakarta – Pertarungan Crystal Palace vs Arsenal akan menjadi partai terakhir pekan kedua Liga Inggris yang dipertandingkan. Laga ini dijadwalkan berlangsung pada Senin malam waktu setempat atau Selasa dinihari WIB, 22 Agustus 2023, di Selhurst Park Stadium, 02.00 WIB.

Kedua tim saat ini menduduki peringkat kedelapan dan kesembilan klasemen sementara Liga Inggris, sebelum memainkan laga kedua. Mereka sama-sama mengemas tiga poin dari kemenangan yang didapat pekan pertama. 

Arsenal mengalahkan Nottingham Forest 2-1 pada laga kandang Sabtu pekan lalu. Dua gol dicetak Eddie Nketiah dan Bukayo Saka di babak pertama. Mereka unggul dua gol sebelum kebobolan oleh Taiwo Awoniyi pada menit ke-82.

Sementara, Palace mencatat kemenangan di Sheiffield United. Gol tunggal yang dibuat Odsonne Edouard pada awal babak kedua menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Roy Hodgson.

Kedua tim tentu akan sama-sama berjuang demi meraih kemenangan keduanya di liga domestik musim baru, di mana Palace bisa mengambil keuntungan sebagai tuan rumah di pertandingan ini. 

Namun, Arsenal memiliki peluang besar untuk bisa memetik kemenangan di Selhurst Park. The Gunners mencatat kemenangan 2-0 saat bertandang ke Palace di Liga Inggris musim lalu. Itu menjadi kemenangan kedua mereka di sana dari tiga pertandingan terakhir.

Total dari enam pertandingan terakhir, Arsenal mencatat tiga kemenangan, dua kali imbang dan hanya sekali kalah saat bermain di Selhurst Park pada April 2022. Dengan melihat catatan itu, The Gunners berpeluang besar untuk bisa menang di laga kedua Liga Ingris mereka.

Kabar Tim

Manajer Crystal Palace, Roy Hodgson, mengatakan Michael Olise masih butuh beberapa waktu lagi untuk bisa kembali bermain di lapangan, meski dia baru saja meneken kontrak berdurasi empat tahun di Selhrust Park. Perpanjangan kontrak disepakati setelah Chelsea mengaktifkan klausul rilis senilai 35 juta pound sterling awal pekan lalu.

Sebelumnya, Wilfried Zaha mengalami cedera hamstring yang sama dengan Olise, tetapi dia sudah bsia bermain kembali. Meski begitu, Hodgson masih meragukan kebugarannya karena sebelumnya cedera yang dideritanya parah.

Sedangkan, rekrutan musim panas, Matheus Franca masih harus bersabar untuk debutnya karena masalah punggung bawah. Untuk Will Hughes, cedera lutut yang dideritanya pada pramusim belum pulih dan diperkirakan masih membutuhkan beberapa pekan lagi untuk meningkatkan kecepatannya.

Sementara itu, bek Marc Guehi telah dinyatakan fit setelah dia ditarik keluar lapangan pada akhir laga di Sheffield United karena kram.

Di kubu Arsenal, Jurrien Timber akan absen panjang setelah mengalami cedera ligamen lutut saat debutnya di Liga Inggris pekan lalu. Selain itu, Gabriel Jesus juga absen setelah menjalani operasi lutut kecil. Sementara, Oleksandr Zinchenko bisa kembali setelah berlatih pasca-mengalami cedera betis.

Bukayo Saka yang baru mencetak gol di hari pembuka Liga Inggris, menyamai rekor klub sepanjang masa Paul Merson yang bermain dalam 82 pertandingan Liga Inggris beruntun. Pemain Inggris berusia 21 tahun itu menjadi bagian dari trisula penyerang bersama Gabriel Martinelli dan rekan senegaranya Eddie Nketiah.

Untuk posisi penjaga gawang Arsenal, pelatih Mikel Arteta sepertinya masih akan tetap mengandalkan Aaron Ramsdale walaupun The Gunners mendatangkan kiper David Raya dari Brentford dengan status pinjaman.

Perkiraan Susunan Pemain:

Crystal Palace: Johnstone; Ward, Andersen, Guehi, Mitchell; Doucoure, Lerma; Ayew, Eze, Schlupp; Edouard

Arsenal: Ramsdale; White, Saliba, Gabriel, Zinchenko; Odegaard, Rice, Partey; Saka, Nketiah, Martinelli

Prediksi Pertandingan Crystal Palace vs Arsenal

Arsenal yang menjadi penantang gelar juara Liga Inggris musim lalu, lebih difavoritkan bisa memenangkan pertandingan di kandang Crystal Palace. Meski beberapa pemain andalannya, The Gunners diyakini akan tetap bisa mengatasi permainan The Eagles dan meraih tiga poin pertama dari laga tandang musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *