Bola 5 Pemain Pinjaman yang Tampil Payah pada Musim Ini, Ada Bintang MU

Bola.com, Jakarta – Jarang mendapatkan tempat membuat seorang pemain memutuskan angkat kaki dan hengkang ke klub lain. Mayoritas pemain pergi dengan status permanen, namun tak sedikit pula yang bergabung dengan status pinjaman.

Satu di antara pemain yang pindah dengan status pinjaman adalah Connor Gallagher. Gelandang milik Chelsea itu saat ini sedang menjalani masa peminjaman di Crystal Palace

Dipinjamkan sejak awal musim, Gallagher langsung tancap gas di tim utama Palace. Pemain berusia 22 tahun tersebut menunjukkan performa yang ciamik di bawah asuhan Patrick Vieira.

Namun, tak sedikit pemain yang gagal menunjukkan penampilan gemilang di masa peminjamannya. Seperti yang dialami lima pemain ini manakala dipinjamkan ke klub lainnya di daratan Eropa.

Berikut ini adalah lima pemain pinjaman yang gagal bersinar pada musim ini.

Ainsley Maitland-Niles

Ainsley Maitland-Niles berlatih bersama AS Roma. (Twitter/AS Roma)
Ainsley Maitland-Niles berlatih bersama AS Roma. (Twitter/AS Roma)

Setelah tak mendapatkan tempat di Arsenal pada musim ini, Ainsley Maitland-Niles memutuskan pindah. Pemain asal Inggris tersebut menjalani masa peminjaman bersama AS Roma sejak awal Januari lalu.

Sejauh ini Maitland-Niles sering mendapatkan kesempatan bermain dari Jose Mourinho. Namun, Roma dikabarkan tak berminat untuk mengubah status sang pemain menjadi permanen pada akhir musim nanti.

Roma dilaporkan kurang terkesan dengan penampilan yang ditunjukkan Maitland-Niles selama ini. Mereka sudah memutuskan untuk mengembalikannya ke Arsenal begitu masa peminjamannya selesai pada 30 Juni nanti.

Luuk de Jong

Pada menit ke-15 Luuk De Jong kembali mendapat peluang mencetak gol. Sayang, tembakannya ke gawang Granada yang dikawal Luis Maximiano masih belum tepat sasaran. (AP/Fermin Rodriguez)
Pada menit ke-15 Luuk De Jong kembali mendapat peluang mencetak gol. Sayang, tembakannya ke gawang Granada yang dikawal Luis Maximiano masih belum tepat sasaran. (AP/Fermin Rodriguez)

Untuk memperkuat lini depannya, Barcelona mendatangkan Luuk de Jong dari Sevilla dengan status pinjaman. Namun, striker asal Belanda tersebut tak mampu memberikan kontribusi besar selama berada di Camp Nou.

De Jong gagal menembus skuad utama dan sekarang tidak mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih, Xavi Hernandez. Dari 22 pertandingan yang dilakoni, De Jong hanya mampu mencetak enam gol di semua kompetisi.

Barcelona sekarang sudah punya Pierre-Emerick Aubameyang yang penampilannya cukup mengesankan setelah bergabung pada Januari kemarin. Manajemen Blaugrana sepertinya akan memulangkan De Jong pada akhir musim nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *