Jakarta, CNN Indonesia — Korea Selatan ikut merayakan ulang tahun ke-10 BTS yang jatuh pada hari ini, Senin (12/6). Ajang perayaan itu diisi dengan berbagai persembahan untuk BTS dari berbagai pihak di negara itu.
Salah satunya, kantor pos Korea yang meluncurkan seri prangko spesial satu dekade boy group besutan BIGHIT MUSIC tersebut. Penjualan online prangko edisi spesial itu bahkan sudah habis sejak hari pertama dibuka.
Jelang Peluncuran Album, EXO Rilis Single Let Me In Hari Ini
“BTS memang superstar dunia, tetapi kami benar-benar tidak menyangka prangko ini akan terjual habis pada hari pertama penjualan online,” ungkap pejabat kantor pos Korea, seperti diberitakan AFP pada Senin (12/6).
“Banyak penggemar BTS atau ARMY yang meminta agar prangko BTS dirilis sehingga kami juga ingin meluncurkan prangko spesial ini untuk peringatan 10 tahun mereka,” tutur Kim Mi-hwa selaku desainer prangko tersebut.
YG Umumkan Kontrak Eksklusif G-Dragon BIGBANG Berakhir
Baekhyun, Xiumin, dan Chen EXO Laporkan SM ke Komisi Perdagangan Korea
Killin’ Me Good, Debut Solo Jihyo TWICE Rilis Agustus 2023
PlayUnmute
Loaded: 0.20%
Fullscreen
Selain itu, pemerintah Seoul juga merilis peta wisata spesial untuk ARMY dari luar negeri yang berkunjung. Peta itu menampilkan 13 lokasi wisata di kawasan Seoul yang didedikasikan untuk penggemar.
Beberapa di antaranya, lokasi kantor HYBE di daerah Yongsan, hingga Istana Gyeongbok yang menjadi lokasi syuting BTS untuk episode spesial Tonight Show with Jimmy Fallon.
Di sisi lain, sejumlah tempat wisata di Seoul juga akan memasang lampu dan instalasi warna ungu yang menjadi ikon warna BTS sekaligus ARMY.
Sementara itu, para ARMY ramai-ramai berkumpul di halaman kantor HYBE untuk mengabadikan momen spesial tersebut. Mereka banyak berfoto dan merekam video TikTok di depan mural besar BTS yang terlukis di salah satu dinding kantor.
Di sisi lain, BTS juga telah merilis single berjudul Take Two sebagai perayaan ulang tahun ke-10 pada Jumat (9/6) lalu. Lagu yang dirilis secara digital itu melibatkan seluruh member, sehingga Take Two kemungkinan digarap sebelum Jin masuk wamil pada Desember 2022.
Perilisan lagu ini menjadi bagian dari rencana induk BIGHIT MUSIC, HYBE, yang sudah menyiapkan serangkaian strategi menyusul BTS yang hiatus karena para member satu per satu mesti menjalani wajib militer.
CEO HYBE Park Ji-won pada Oktober 2022 menyebut aktivitas individu member BTS akan masih ada hingga paruh pertama 2023.
“Kami punya aktivitas individu dari beberapa member [BTS] yang direncanakan dirilis hingga paruh pertama 2023,” kata Park Ji-won dalam pernyataan ke pemegang saham HYBE saat itu.
“Dan BTS akan terus bersama penggemar melalui berbagai konten yang telah disiapkan sebelumnya,” lanjutnya.