Untuk pertama kalinya sejak masa pandemi, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 membuka semua pintu arena pameran yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, mulai dari 11 sampai dengan 21 Agustus 2022.
Pameran otomotif itu menghadirkan berbagai macam perlengkapan dunia otomotif. Mulai dari peluncuran kendaraan baru, teknologi, hingga ragam kegiatan yang memanjakan mata pengunjung.
Selain kehadiran mobil-mobil baru yang bisa memanjakan mata para pengunjung, kehadiran usher (pemandu) yang selalu berdiri di samping kendaraan juga bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.
Meski begitu, perjuangan para usher tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata. Dengan suhu udara yang dingin di masing-masing anjungan, mereka juga harus selalu tersenyum dan menyambut hangat setiap pengunjung yang datang.
“Paling kita kalau sudah gak kuat sama dinginnya kita izin ke toilet,” ungkap usher dari brand Hino, Felicia di ICE BSD, Tangerang selatan kepada ANTARA, Jumat (19/8).
Dia mengakui, untuk menjadi usher dari sebuah brand terlebih pada kondisi di dalam ruangan harus tahan untuk menahan dinginnya suhu.
Felicia yang baru berusia 20 tahun sudah sejak bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) menggeluti pekerjaan menjadi usher di berbagai produk. Pada saat GIIAS 2022, Felicia dipercayai untuk berdiri disamping berbagai produk Hino yang ada di area pemasaran anjungan itu.
“Kalau aku sih berdiri di setiap display produk, dan kalau ada yang nanya produk aku sedikit menjelaskan dan kalau memang lebih dalam kita serahkan ke sales-nya,” ucap dia.
Tidak hanya berdiri di samping kendaraan yang dipajang dalam pameran, dia juga diwajibkan untuk memiliki pengetahuan tentang sebuah produk yang dijaga olehnya.
Selain itu, godaan yang banyak berdatangan dari para pengunjung juga menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk disikapi secara dewasa dan tidak terpancing emosi.
“Godaan dari pengunjung si pasti ada, tapi mereka masih sopan si goda-godanya. Paling, mereka minta nomer WhatsApp,” kata dia.