Spotify Terpampang di Stadion Camp Nou Barcelona

Spotify Terpampang di Stadion Camp Nou Barcelona

Suara.com – Stadion klub FC Barcelona, Camp Nou, kini diganti namanya menjadi Spotify Camp Nou.

Ini merupakan bagian dari perjanjian sponsor Spotify dengan klub sepak bola asal Spanyol tersebut.

Perjanjian sponsor ini juga berlaku untuk jersey tim putra dan putri, di mana nama Spotify muncul di kostum Barca selama empat musim ke depan yang dimulai pada 2022/2023.

Mengutip The Verge, Kamis (17/3/2022), kesepakatan antara Spotify dan Barcelona dilaporkan bernilai 310 juta dolar AS atau Rp 4,4 triliun.

Perjanjian ini masih harus diratifikasi oleh Majelis Anggota Delegasi Luar Biasa FC Barcelona yang berlangsung pada 3 April nanti.

Meski demikian, perjanjian itu dinyatakan bakal sepakat karean Barcelona memiliki hutang yang besar saat ini.

Spotify x Barcelona FC. [Spotify]

Chief Freemium Business Officer Spotify, Alex Norstrom menyatakan, pihaknya akan menggunakan kesempatan ini untuk memperkuat karya seniman dengan cara menyatukan dunia musik dan sepak bola.

“Serta memberikan panggung global untuk pemain dan artis di Spotify Camp Nou,” katanya.

Norstrom mencontohkan, pihaknya akan menggunakan layar digital di stadion untuk menampilkan dan menargetkan secara geografis, artis yang relevan ke penonton TV global Barca.

Misalnya, penonton di Eropa bisa melihat iklan untuk artis tertentu.

Sementara penggemar di India dapat melihat iklan yang berbeda dan relevan sesuai wilayahnya.

Artinya, Spotify kemungkinan bakal menampilkan iklan di stadion yang berubah, sesuai lokasi dan channel tempat penggemarnya menonton pertandingan Barcelona.

Lebih lanjut, ia menyatakan kalau Spotify tengah mempertimbangkan bagian menarik lainnya yang bakal diumumkan lebih banyak pada akhir tahun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *