Ancelotti ‘Sindir’ Real Madrid: Saya Bukan Tukang Kebun

MADRID, SPAIN - OCTOBER 30: coach Carlo Ancelotti of Real Madrid during the La Liga Santander  match between Real Madrid v Girona at the Santiago Bernabeu on October 30, 2022 in Madrid Spain (Photo by David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Madrid – Real Madrid seri 1-1 kontra Girona. Kata pelatih Carlo Ancelotti, salah satu biang kerok hasil seri itu adalah rumput di kandangnya sendiri, Santiago Bernabeu!
Real Madrid hadapi Girona pada Minggu (30/10) malam WIB pada lanjutan Liga Spanyol. Madrid cuma raih satu poin setelah imbang 1-1.

Vinicius bawa tuan rumah unggul duluan di menit ke-70. 10 Menit kemudian disamakan Cristhian Stuani via titik putih.

Real Madrid sebenarnya tampil mendominasi. 19 tembakan dengan enam mengarah ke gawang dilepaskan Los Blancos, berbanding delapan tembakan dengan dua mengarah ke gawang dari Girona.

Faktor kelelahan jadi salah satu hal yang bikin Madrid tidak mampu memaksimalkan peluang. Satu lagi kalau kata pelatih Carlo Ancelotti, itu adalah rumput lapangan Santiago Bernabeu!

“Mereka (klub) harus segera memperbaiki,” jelasnya dilansir dari Marca.

“Saya bukan tukang kebun, yang pasti itu membuat kami khawatir,” sindir Ancelotti.

Hal serupa sempat dikeluhkan beberapa pemain Real Madrid baru-baru ini, seperti kiper Thibaut Courtois. Rumput lapangan Santiago Bernabeu menyulitkan Madrid bermain dengan gayanya sendiri.

“Keadaan lapangan tidak membantu kami untuk memainkan gaya kami sendiri,” ujarnya.

Pihak Real Madrid sebenarnya sudah mengungkapkan kondisi rumput di Santiago Bernabeu. Faktor cuaca jadi penyebabnya.

“Rumput itu berasal dari Extremadura (kawasan barat Spanyol-red), di sana suhunya sangat dingin dan sulit menyesuaikan dengan suhu di sini. Dalam beberapa pekan ke depan akan membaik, ujar Direktur hubungan institusional klub Emilio Butragueno.

Rumput di lapangan Santiago Bernabue dikabarkan kering dan gampang rontok. Hal itu ditambah dengan cuaca panas di Madrid dalam beberapa waktu terakhir, membuat rumputnya jadi cepat rusak.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *